Sabtu, 26 Mei 2012

Lab School at DBL

Konsistensi Cewek Lab School Salatiga


Skuad putri SMA Kristen Satya Wacana Salatiga (Lab School) memang belum pernah juara DBL. Namun tim ini menjaga konsistensinya sebagai tim yang selalu lolos ke semifinal. Sejak DBL pertama di Semarang 2008 silam hingga tahun ini, tim cewek Lab School selalu tampil di babak fantastic four.

Tim cewek Lab School kemarin memastikan satu tiket menuju babak semifinal Honda DBL 2012 Central Java Series North Region setelah mengandaskan SMA YSKI dengan skor meyakinkan 31-6. Labschool langsung tampil menggebrak sejak kuarter pertama dengan keunggulan 7-1 dilanjutkan pada tiga kuarter berikutnya yang masing-masing mampu unggul 17-1, 26-2 dan juga 31-6. Di babak semifinal Lab School akan menghadapi tim putri SMA Kristen Tri Tunggal Semarang.

Pelatih Lab School Dwi Agus mengakui anak-anak asuhannya masih mengalami berbagai kendala terutama adaptasi cuaca yang menurutnya sangat berpengaruh terjadap penampilan. “Kita memang belum terbiasa dengan cuaca yang panas. Tapi ya itu saya kira bagian dari proses. Di semfinal sendiri peluang masih 50- 50 tinggal bagaimana anak-anak bisa mengatasi persoalan mental di lapangan besok,” kata Agus.

Sementara laga perempat final putri lainnya petang kemarin tim SMA Kristen Tri Tunggal Semarang akhirnya memastikan tiket melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan tim SMA Kolese Loyola dengan skor 67-15. “Untuk evaluasi mungkin lebih di faktor mental saja yang perlu ditingkatkan. Semoga anak-anak bisa melewati babak semifinal lawan Lab School besok,” kata pelatih Tri Tunggal, Xaverius Wiwit.

Sedangkan di kubu Loyola, pelatih mereka Eko Widodo mengakui timnya kalah segalagalanya atas Tri Tunggal. ”Mental bertanding kalah, secara skill juga kalah. Tapi anak-anak sudah tampil semaksimal mungkin,” kata Eko. (bas/smu)



source: dblindonesia.com, 18-May-2012

0 komentar:

Posting Komentar